SAYAP BILLITON

PATRIOT LANGIT NUSANTARA

Menjadi Prajurit ? !!!

Posted by sayapbilliton pada 29 Januari 2009

Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadacana  

Penerimaan prajurit kali ini agak beda dengan tahun tahun sebelumnya, hal ini disebabkan banyaknya perubahan yang terjadi menjelang tahun kerbau 2009. Adanya Krisis keuangan yang memicu perubahan pada system pereokonomian global dan system transparansi pemerintahan sehingga menyentuh seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat.

 Berbagai kebijakan pun diterapkan pada setiap lini anggaran untuk mengimbangi perubahan yang terjadi. Sehingga TNI mendapat pengurangan anggaran hingga mencapai 15 persen yang berakibat pada perubahan pula pada kebijakan berikutnya.

Perubahan lain yang kita peroleh adanya system penerimaan prajurit yang mengutamakan putra daerah atau system rayon. Hal ini dilaksanakan karena selama ini adanya konsentrasi suku daerah dari seluruh indonesia tidak merata. Sehingga saat ini daerah yang semula memiliki slot penerimaan sedikit diberikan penambahan sedangkan yang memiliki slot lebih besar di kurangi.

Sehingga kita di tuntut untuk lebih bijak dalam mengambil keputusan maupun menangkap kesempatan yang datangnya seperti angin demikian juga perginya. Menjadi seorang prajurit tidaklah semudah mendaftarkan diri diperguruan tinggi. Ada banyak kriteria yang harus dipertimbangkan untuk mengangkat seorang calon siswa menjadi prajurit. Seperti Fisik yang kuat, Postur yang baik, kecerdasan, Mentalitas dan pengetahuan akademis. Disamping itu legalitas dari dokumen yang dimiliki dan keterkaitan keluarga juga menjadi pertimbangan yang benar-benar diseleksi.

Dengan demikian seorang siswa yang masih sekolah di SMA sudah harus memprediksi rencana pendidikannya di masa yang akan datang dengan mempertimbangkan kemampuan akademisnya, kemampuan belajarnya, kemampuan ekonomi dan peluang yang didapat. Sehingga dengan adanya kesadaran ini seorang siswa dapat mempersiapkan dirinya mau menjadi apa? jauh-jauh hari.

Menjadi seorang Tamtama bukanlah satu-satunya jawaban, tetapi sadarilah kesempatan tidak akan datang dua kali. Ada pepatah mengatakan “mendengar guntur dilangit air ditempayan di tumpahkan”. Hitung kekuatanmu, prediksi apa yang terjadi di masa yang akan datang dan lakukan antisipasi. Pastinya yang memiliki rencana yang terbaiklah yang akan memperoleh keunggulan. Bravo.. Paskhas menantimu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: